Direkomendasikan Kepada Pengunjung Blog "Tempat Cangkruk Arek Agribisnis" memakai Mozilla Firefox agar mendapatkan tampilan yang apik.. Terima Kasih Telah Sudi Mampir Di Blog Kami.. "Jayalah Negeriku - Jayalah Perikananku"

07 December, 2008

Membuat Status Invisible Pada Gtalk

Aplikasi ini dipakai sebagai sarana chatting antar teman atau bahkan dengan atasanku. Di GTalk, terbagi atas beberapa bagian, untuk mudahnya saya sebut saja menu, ada menu setting, help, untuk menambah kontak, dsb. Masuk disini untuk download Gtalk.

Khusus untuk status, di situ ada status default-nya, yaitu available, busy dan custom message. Status available digunakan untuk menunjukkan ke seluruh teman chatting (kontak) bahwa kita ada (aktif), busy untuk menunjukkan bahwa kita sedang sibuk / tidak ingin diganggu, biasanya kita menggunakan status ini jika kita sedang ada pekerjaan tertentu, satu lagi status custom message, untuk mengekspresikan kata apa yang ingin kita gunakan, misalnya : "Saya ada", atau " maaf, saya sedang sibuk" . Kadang-kadang, selain menggunakan status busy jika kita sedang tidak ingin diganggu, kita juga bisa menggunakan fasilitas blocked, fungsinya untuk memblokir orang2 yang tidak ingin kita ajak bicara, atau kita tidak ingin diganggu oleh orang tersebut.

Biasanya sih itu bisa menimbulkan kecurigaan, soalnya saya pernah mengalaminya. Saya blok satu teman saya yang ada di salah satu ruangan (kebetulan di ruangan itu ada 2 orang), sedangkan yang satunya lagi tidak saya blok. Akhirnya ketahuan juga, teman yang di blok tadi protes, kok saya tidak tampil di GTalk-nya, sedangkan teman yg satunya lagi bisa menampilkan status saya.

Saya berfikir, bagaimana caranya agar suatu saat saya tidak ingin diganggu oleh orang tertentu, tetapi saya ingin status saya aktif (biar tidak menyakiti perasaan orang), akhirnya saya menemukan caranya.

Untuk membuat status saya online/aktif, tetapi kelihatannya offline. Bagaimana caranya ? Download Softwarenya Disini

Artikel Yang Berhubungan



No comments:

Post a Comment

Matur sembah nuuwun sudah sudi mampir dan beri komentar.. Jangan lupa kembali lagi Yach...