Direkomendasikan Kepada Pengunjung Blog "Tempat Cangkruk Arek Agribisnis" memakai Mozilla Firefox agar mendapatkan tampilan yang apik.. Terima Kasih Telah Sudi Mampir Di Blog Kami.. "Jayalah Negeriku - Jayalah Perikananku"

07 December, 2008

Obama dan Blackberry

Presiden Amerika Serikat yang baru ternyata harus rela meninggalkan kebiasaan-kebiasaan untuk faktor keamanan. Sang presiden yang awalnya sangat anteng jika sudah membuka ponsel cerdas Blackberry miliknya, sekarang sudah tidak lagi karna faktor keamanan.

Sebelum memutuskan maju menjadi calon presiden Obama berhenti merokok. Kini ia telah memenangi jabatan itu, ia boleh jadi harus menghilangkan kegemarannya yang lain : membaca email di Blackberry miliknya.

Email presiden dapat menjadi masalah. Jadi kalau seorang presiden tak mau emailnya menjadi arsip negara, ia sebaiknya tak usah mengirimkan emal, kata para pakar. Boleh jadi menjadi masalah keamaman kalau seorang presiden membawa-bawa ponsel yang dapat dilacak.

Pihak mengkhawatirkan para hacker dapat menjebol inbox miliknya dan menuai data yang berpotensi mengganggung keamanan nasional.

Para pejabat transisi Obama belum membuat keputusan mengenai apa yang bisa dibawa atau tak boleh dibawa presiden baru, namun tampaknya Obama akan dilarang membawa perangkat genggam cerdas itu, sekalipun akan menimbulkan perasaan tisak nyaman pada Obama.

"Tentu saja ia akan merasakan suatu situasi electronic detoxing, yakni menghilangkan secara perlahan ketergantungannya pada perangkat elektronik genggam," ujar Red Dickens, mantan Asisten Sekretaris Pers Presiden George W. Bush.

Dickens kemudian bercanda bahwa ia secara pribadi begitu keranjingan pada Blackbeery miliknya, sehingga ia akan mencek perangkat elektroniknya sebelum membuka mata kanannya.

Obama sering terlihat sedang mencek email pada perangkat genggamnya. Pada musim panas lalu, berbagai kamera berita merekam Obama sedang mencek Blackbery selagi menonton putrinya bermain soccer game. Istrinya, Michelle, kemudian menepuk tangannya, sehingga Obama buru-buru mengembalikan perangkat genggam itu ke wadahnya.

Artikel Yang Berhubungan



No comments:

Post a Comment

Matur sembah nuuwun sudah sudi mampir dan beri komentar.. Jangan lupa kembali lagi Yach...