Direkomendasikan Kepada Pengunjung Blog "Tempat Cangkruk Arek Agribisnis" memakai Mozilla Firefox agar mendapatkan tampilan yang apik.. Terima Kasih Telah Sudi Mampir Di Blog Kami.. "Jayalah Negeriku - Jayalah Perikananku"

08 January, 2009

Pameran European Seafood Exposition (ESE) 2009 dan International Boston Seafood Show (IBSS) 2009


Pangsa pasar ekspor produk perikanan dari Indonesia di pasar internasional saat ini masih pada peringkat ke 14. Untuk meningkatkan pasar ekspor dan membuka peluang pasar baru maka Departemen Kelautan dan Perikanan dari tahun 2005 ikut berpartisipasi dalam pameran dan kontak bisnis perikanan tingkat dunia yaitu dengan keikutsertaan Paviliun Indonesia pada International Boston Seafood Show (IBSS) dan European Seafood Exposition (ESE).

Pada tahun 2009, Direktorat Pemasaran Luar Negeri, Ditjen Pemasaran dan Pengolahan Hasil Perikanan berencana akan melakukan misi promosi yaitu dengan memfasilitasi pelaku usaha perikanan pada International Boston Seafood Show (IBSS) di Boston, Amerika Serikat, European Seafood Exposition (ESE) di Brussels, Belgia, (Busan Seafood and Fisheries Expo) di Busan, Korea Selatan, (2nd Seafood Expo 2009-Dubai) di Dubai, Uni Emirat Arab, (China Fisheries Seafood Expo) di Qingdao, China dan (Russia Seafood 2009) Moscow, Russia. Keikutsertaan pada pameran internasional dirasakan perlu untuk lebih di intensifkan mengingat peluang pasar produk perikanan Indonesia cukup besar, hal ini terbukti pada terealisasinya kontrak dagang antara buyer asing dengan pelaku usaha perikanan Indonesia.

Pada saat ini, perusahaan perikanan yang telah mendaftar untuk ikutserta dalam pameran European Seafood Exposition (ESE) 2009 adalah:
  1. PT. Dharma Samudera Fishing Industries
  2. PT. Aneka Tuna Indonesia
  3. PT. Madsumaya Indo Seafood
  4. PT. Multi Monodon Indonesia
  5. PT. Rex Canning and Frozen Industry
  6. PT. Bogatama Marinusa
  7. PT. Windika Utama
  8. PT. Winaros Kawula Bahari
sedangkan perusahaan perikanan yang berminat ikutserta dalam pameran International Boston Seafood Show (IBSS) 2009, baru dua perusahaan yang mendaftar dari 4 perusahaan yang disediakan yaitu:
  1. PT. Dharma Samudera Fishing Industries
  2. PT. Bogatama Marinusa
Pendaftaran pameran International Boston Seafood Show (IBSS) 2009 dan European Seafood Exposition (ESE) 2009 akan ditutup pada tanggal 15 Januari 2008.

Departemen Kelautan dan Perikanan masih membuka kesempatan kepada perusahaan perikanan yang ingin mengembangkan pemasaran ke pasar global khususnya untuk pasar China, Dubai dan Russia dengan dengan melakukan pendaftaran ke Direktorat Pemasaran Luar Negeri, Ditjen. Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan. Contact person yang dapat dihubungi adalah:
  1. Harimurti Soekirno (0818-471809)
  2. Eko Soenarko (0812-8023225)
  3. Amin Basuki (0856-92175052)

Artikel Yang Berhubungan



No comments:

Post a Comment

Matur sembah nuuwun sudah sudi mampir dan beri komentar.. Jangan lupa kembali lagi Yach...