Direkomendasikan Kepada Pengunjung Blog "Tempat Cangkruk Arek Agribisnis" memakai Mozilla Firefox agar mendapatkan tampilan yang apik.. Terima Kasih Telah Sudi Mampir Di Blog Kami.. "Jayalah Negeriku - Jayalah Perikananku"

19 November, 2008

Kopi dan Cangkrukan

Cangkrukan sambil minum kopi,,, weleh..jan sedep tenan poko'e. Jadi inget dulu waktu di Malang, seakan-akan semua orang berlomba-lomba bikin tempat ngopi buat cangkruk anak-anak mahasiswa yang sering begadang. Seperti di jalan Veteran, Dinoyo, gajayana, ampe sengkaling. Yo Ngopi yo karo ngojob (pacaran).

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup, Apalagi dengan semakin banyaknya kafe khusus kopi dan inovasi dalam pembuatan kopi, sehingga melahirkan semakin banyak pecandu kopi di dunia ini. Aku rek.. neng Jakarta nyoba ngopi neng cafe yang lumayan elit namanya "Bakoel Coffe" wuhhh...kopine jan mak nyuss, kentel puahitt,, ampe mules2 perutku. Mungkin bukan karna perutku ga bisa kena kopi tapi mungkin karna muahallnya itu.. (untuk ukuran aku maksudnya)

Nahh.. khusus kamu yang pecandu kopi ada tips khusus agar membuat rasa kopi tetap mak nyus.., Karna kesegaran kopi lama kelamaan dapat menghilang karena faktor waktu, udara, kelembaban, suhu panas dan cahaya, sehingga rasanya pun berubah. Oleh karena itu, diperlukan trik khusus agar kualitasnya tetap terjaga, antara lain dengan:
  • Simpan kopi di dalam tempat tertutup dan letakkan di tempat dingin dan kering, dengan suhu sekitar 50-70 derajat Fahrenheit atau sekitar 5°Celsius. Ojo didekatkan sama kompor
  • Jangan menyimpan kopi ke dalam frezeer.
  • Biasakan untuk membeli kopi hanya sebatas kebutuhan selama seminggu atau 2 minggu. Dengan begini, kamu tidak perlu menyimpan kopi terlalu lama dan kesegarannya pun tetap terjaga.
  • Bila kamu menggunakan coffee maker, pastikan bahwa tempat tersebut bersih dari sisa-sisa kopi sebelumnya karena hal itu dapat menimbulkan bau apek yang mengubah rasa kopi.
  • Untuk menikmati rasa aroma yang maksimal dari kopi, gunakanlah air yang berkualitas. Apabila air di rumah mengandung zat besi, gunakanlah penyaring air jangan menggunakan air sulingan karena dapat mengubah rasa kopi tersebut.
  • Terakhir, gunakanlah air yang telah mendidih agar seluruh rasa kopi lebih tajam saat diminum. Tunggulah sekitar 30-60 detik sebelum menuangkannya ke dalam gelas
Sruputttt… Sedutttt…Kriukkkk…..

Artikel Yang Berhubungan



No comments:

Post a Comment

Matur sembah nuuwun sudah sudi mampir dan beri komentar.. Jangan lupa kembali lagi Yach...